Target PDAM Tirtawening 2015 Dan Bantuan Hibah Dari Belanda

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Direktur Umum PDAM Tirtawening, Cecep Ferdi, mengatakan didalam target 2015 ini Tirtawening mempunyai 11 parameter yang terdiri dari 8 parameter terkait dengan kinerja yang dinilai dari departemen keuangan dan tiga kinerja internal terkait bisnis air limbah.

Menurutnya,  kinerja pertama dari target ditahun ini adalah rasio yang menggambarkan kecukupan tarif PDAM terhadap biaya dasarnya. Karena ditahun ini, Cecep menargetkan rasio sebesar 1,65 persen. Sementara untuk kehilangan air di 2015, hampir menurun menjadi 31, 69 persen dengan cakupan pelayanan meningkat dari tahun lalu dari 70 persen menjadi 75,88 persen.

“Rasio pegawai kita masih di angka 5 perseribu pelanggan, jadi artinya setiap 1000 pelanggan PDAM dilayani oleh lima karyawan,”ujarnya saat Bandung Menjawab di ruang media Balaikota Bandung, beberapa waktu lalu.

Untuk laba dari Tirtawening di tahun 2015 ini, ia menargetkan sebesar 35,453 M. hal itu merupakan laba sebelum pajak. Kemudian investasi dari tahun 2014 meningkat dari 48 Milliar menjadi 69 Milliar.“Ini menunjukan pengeluaran untuk investasi kita, yang khusunya untuk pengembangan layanan distribusi air minum meningkat satu setengan kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya,”ungkapnya. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan