Terima Hibah Truk Compactor Sampah Pemkot Targetkan Adipura

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah Kota Bandung menerima hibah satu unit truk compactor sampah, bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Mega Candra Pura Buana, Artha Graha.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil mengatakan,“Target kita kan 2015 mendapat adipura, dengan adanya bantuan truk piala Adipura tercapai,” katanya kepada wartawan di balaikota jalan Wastukencana no 2 Kota Bandung.

Bantuan diterima  Direktur Utama PD Kebersihan Cece H Iskandar dan disaksikan oleh Emil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (14/10).

Seusai penyerahan dan melihat demo truk, Emil berharap  bantuan truk ini mampu mendukung tercapainya target Kota Bandung untuk dapat meraih adipura pada tahun 2015.

Menurut Emil, untuk mencapai target adipura  ada upaya sosiologis dan teknologis.“Sosiologis bisa melalui program-program kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, seperti gerakan pungut sampah (GPS) setiap senin rabu dan jumat, hal ini untuk mengubah kebiasaan warga agar mau membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk teknologis, meningkatkan kapasitas pengolahan sampah, memperbanyak fasilitas dan peralatan pengolah sampah, khususnya pengangkutan. “Compactor ini merupakan salah satu sisi teknologisnya,” Pungkasnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan