Tesona Iced Tea Gandeng BSI Adakan Mini Workshop

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Masyarakat khususnya pengunjung Car Free Day (CFD) disuguhkan informasi dan bagi-bagi miniman Tesona Iced Tea bagaimana segarnya minuman tersebut. Bukan hanya itu, Tesona juga mengadakan mini Workshop cara mendaur ulang sampah kemasan Tesona menjadi barang yang lebih bermanfaat dan berdaya jual di Blossom Outlet Jl. Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Minggu (24/03/2019).

Bertemakan “Tebat Pesona dengan Tesona Premium Iced Tea”, Tesona ingin memperkenalkan produknya khusus ke masyarakat luas, Khususnya pengunjung CFD Dago.

Bekerja sama dengan Bank Sampah Induk (BSI) Gesit, Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Sri Endarwati selaku Pengelola BSI. Ia menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan Tesona.

Sri Endarwati mengatakan, dengan adanya pembinaan dan pelatihan dari Tesona, masyarakat dapat memanfaatkan sampah plastik menjadi sebuah karya seni, sehingga sampah ini tidak menjadi penghambat saluran air yang menjadi penyebab banjir atau merusak lingkungan.

:Sampah itu bisa dijadikan tas, tempat tisue, kotak tisue dan pot bunga. Sehingga dari sampah plastik yg tidak berguna menjadi barang yang berguna,” tuturnya.

Sri Endarwati menambahkan, kegiatan yang di lakukan Tesona, merupakan kegiatan yang sangat bagus. Karena perusahaan banyak yang menghasilkan sampah, dan masyarakat harus memanfaatkan sampah tersebut, lalu pemerintah memfasilitasi.

Lebih lanjut Pengelola Bank Sampah Indonesia Sri Endarwati mengatakan, Walaupun pemerintah menyarankan masyarakat untuk mengurangi sampah, tapi kita bisa mengkaryakan sampah itu menjadi sampah yang beguna.

Sri Endarwati berharap, dengan adanya mini Workshop untuk daur ulang sampah, kedepan tentunya tidak ada lagi sampah yang terbengkalai dan tidak bisa diolah.

“Sampah itu bisa di daur ulang kembali,” tandasnya.

Jane Selly selaku Group Product Manager Tesona, dalam kegiatan tersebut juga ikut menyapa masyarakat yang hadir di CFD Dago. Tidak hanya itu, Ia juga turun langsung untuk membagikan Tesona Iced Tea kepada masyarakat, secara gratis.

Jane Selly mengatakan, tidak hanya peluncuran produk yang dilakukan, Tesona juga bekerjasama dengan BSI untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, tentang pentingnya pemanfaatan sampah plastik.

“Kerja sama dengan BSI, merupakan salah satu tanggung jawab Tesona terhadap sampah plastik,” tandasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan