TMII Perlu Dukungan Anggaran yang Memadai

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi V DPRD Jawa Barat mendorong peningkatan intensitas kegiatan yang mengedepankan khas Jawa Barat di Anjungan Jabar  Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Selain itu, untuk menarik minat masyarakat Jabar yang hendak mengunjungi anjungan maupun dari daerah lainnya, perlu dukungan anggaran yang memadai.

Pasalnya, realisasi kegiatan berjalan hingga Oktober 2016 belum memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Terlebih, anggaran fokus pada pembangunan fisik di area anjungan daripada kegiatan kebudayaan dan kesenian.

Menurut Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung kegiatan yang berkaitan dengan kesenian khas Jawa Barat menjadi ujung tombak dalam memperkenalkan kepada masyarakat luas. Sehingga kebudayaan dan kesenian Jabar semakin dikenal luas bahkan hingga ke tingkat Internasional.

“Diperlukan adanya intensitas kegiatan guna menjadi daya tarik masyarakat Jabar untuk mengunjungi anjungan TMII. Maka dari itu diperlukan pula dukungan anggaran yang menunjang dan medai,” ujar Untung di Anjungan Jabar TMII, Rabu (16/11) (Ydi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan