TPPAS Nambo dan Legoknangka Harus Segera Tuntas

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Yod Mintaraga, menegaskan, pengelolaan sampah di Jabar harus dilakukan secara profesional dan menerapkan teknologi tinggi. Yod berharap pengelolaan sampah di Jabar bisa meniru pengelolaan sampah di luar negeri seperti Singapura, Korea, dan Tiongkok.

Menurutnya, sudah menjadi rahasia umum persoalan sampah selalu menjadi masalah tahunan yang tidak pernah terselesaikan dengan baik. Bahkan, kata Yod, tidak jarang persoalan sampah ini membuat sejumlah daerah bersitegang.

“Kalau tidak ditangani sungguh-sungguh, persoalan sampah ini akan jadi malapetaka seperti kasus TPA Leuwigajah. Ke depan kami minta pengelolaan sampah menerapkan teknologi tinggi seperti di Singapura atau Korea,” kata Yod, di Gedung DPRD Jabar, Bandung kemarin.

Selain itu, DPRD pun berharap Pemprov Jabar serta kabupaten/kota di Jabar ke depan bisa mengoperasikan kendaraan khusus pengangkut sampah agar tidak ada lagi penolakan dari masyarakat yang dilalui armada pengangkut sampah. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan