TPSA Legok Nangka Solusi Penanganan Sampah di Bandung Raya

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Permasalahan Sampah di Bandung Raya yang sampai ini belum maksimal tertangani pada 2017 nanti kemungkinan besar bisa terkelola dengan baik seiring dengan beroperasinya Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPSA) Regional Legok Nangka.

Kepastian ini disampaikan oleh anggota Komisi IV Gatot Tjahyono yang mengatakan bahwa semenjak pembangunannya komisi dan Fraksi di DPRD selalu mendorong proyek ini agar permasalahan sampah yang penanganannya selalu menjadi kendala di kota-kota besar dapat teratasi.

“Selama ini Sampah selalu menjadi masalah Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten di Kota-kota Besar seperti Kota Bandung dan kota lainnya,” jelas Gatot ketika ditemui di Gedung DPRD kemarin. Menurutnya penangan sampah di Kota Bandung bisa saja memakai TPSA ini terlebih dari rencana Kota Bandung ingin membangun TPSA saja sampai saat ini belum terlaksana dan menuai masalah.

Gatot menilai keberadaan TPSA yang sudah siap dari segi Infrastruktur bisa dijadikan acuan untuk penanganan masalah sampah di Kota Bandung yang selama ini masih tergantung di TPA Sarimukti atau ada kecenderungan dari masing-masing Kabupaten/Kota ingin memiliki TPA sendiri agar tidak tergantung oleh daerah lain. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan