Walikota Akui Sudah Tingkatkan Kinerja Pemkot

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, pihaknya sudah berupaya meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Bandung. Bahkab, nilai SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) Kota Bandung pun cukup baik, dan menunjukkan salah satu yang terbaik di Indonesia.

“SAKIP nilai bocorannya mendekati 80, itu artinya apa? Artinya kinerja Pemkot Bandung menjadi salah satu yang terbaik di se-Indonesia,” terang pria berkacamata yang akrab disapa Emil ini di gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi kemarin.

Menurutnya selama dua tahun ini pihaknya melakukan reformasi pada birokrasi. Hasilnya pun menunjukkan sebuah perubahan yang cukup baik. Dengan begitu, ia pun tidak hanya bekerja dan memprioritaskan pembangunan taman seperti yang dianggap orang.

Lebih lanjut dikatakan kesimpulannya, saya tidak hanya mengerjakan taman seperti orang yang ingin cari-cari masalahnya. Kami mereformasi birokrasi dua tahun dan nilainya dari yang terburuk menjadi yang terbaik, itu menjawab terhadap persepsi-persepsi,katanya.

Emil pun berharap pembangunan taman yang dilakukannya tidak menghiasi seluruh pemberitaan. Padahal ada puluhan kegiatan yang telah dilakukan Pemkot Bandung. Bahkan, kegiatan atau program tersebut mendapatkan apresiasi dengan baik. Namun masalah taman ini, seringkali dijadikan alasan atau dikambing hitamkan atas ketidakpuasan. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan