Walikota Bandung Beri Waktu 12 Bulan PDAM Harus Masuk Dalam Wilayah Bebas Korupsi

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Walikota Bandung, Ridwan Kamil meminta Dirut PDAM Tirtawening yang baru menjalankan tugas dengan baik dan bebas dari korupsi. Bahkan ia memberi waktu 12 bulan kepada perusahaan daerah penyedia air bersih itu masuk dalam wilayah bebas korupsi. Termasuk memberi pesan agar jajaran direksi PDAM Tirtawening selain menjaga integritas, juga mengingatkan agar senantiasa menjaga kemandirian.

“Dalam 12 bulan kedepan, PDAM harus masuk wilayah bebas korupsi. Menjaga kemandirian artinya PDAM Tirtawening tidak boleh dipengaruhi oleh pihak-pihak manapun, tidak boleh melayani individu yang tujuannya bukan tujuan untuk kepentingan umum, tidak boleh ada titip menitip, tidak boleh ada kutip mengutip yang mengganggu keuangan PDAM Kota Bandung,” tutur Emilnya Jumat (25/12).

Menurut Ridwan, integritas itu dua arah, selain pimpinannya yang harus berintegritas, karyawannya pun harus melindungi dan menghindari perilaku yang tercela.

Emil mengimbau kepada karyawan agar saling mengingatkan satu sama lain jika ada rekan kerja yang melakukan hal-hal yang kurang baik.

Selain itu, Ia juga berpesan khusus kepada Dirut yang baru agar selalu kompak dengan jajaran direksinya, selain itu Ridwan mengingatkan kepemimpinan yang dibutuhkan hari ini adalah kepemimpinan yang mampu turun ke bawah, bukan kepemimpinan yang hanya berada dibelakang meja menunggu laporan.

“Itulah gaya pemimpin yang dibutuhkan hari ini, karena pemimpin yang dicintai, pemimpin yang dekat dengan bawahannya, saya mohon ini menjadi nilai-nilai kepemimpinan baru,” tandasnya. San

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan