Walikota Bandung Tangkap Sopir Omprengan Jalur Tengah

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemkot Bandung bersama Polrestabes dan Denpom akan menertibkan mobil omprengan atau ilegal pada minggu ini. Setidaknya ada 50 kendaraan pribadi dijadikan angkutan umum secara ilegal di jalur Cicaheum-Alun-alun dan Pasteur-Cimahi.

“Saya tadi rapat dengan Denpom dan Kapolrestabes, jadi angkot omprengan mau kita tindak, mulai minggu ini,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Balaikota, Jln. Wastukancana, Selasa (27/1).

Sebenarnya, kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sudah ada 20 orang pengemudi mobil omprengan yang sudah ditindak. Mereka menandatangani surat di atas materai agar tidak beroperasi karena ilegal.

“Tapi enggak kapok-kapok. Sehingga kita akan kerjasama minggu ini untuk memberantas omprengan yang jalur tengah ini,” tandas Emil.

Walikota mengaku sempat mennagkap 6 orang sopir omprengan. Saat intrograsi, pengemudi tersebut menyebutkan ada sekitar 50an kendaraan yang beroperasi di jalur tengah tersebut.

“Kemarin kan saya tangkap 6 orang, oleh saya sendiri sampai mau berantem juga. Memang ada oknum aparat yang bermain. Setelah saya interograsi, bilangnya ada sekitar 50 kendaraan, yang jalur Cicaheum – Alun-Alun dan Pasteur – Cimahi ini,” terang Emil. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan