Walikota Minta PDAM Laksanakan GCG

  • Bagikan

BANDUNG LJ –  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengharapkan PDAM Tirtawening Kota Bandung menerapkan segitiga kualitas. Apalagi PDAM pun ditunjuk sebagai perusahaan yang melaksanakan good coorporate governance (GCG).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil minta PDAM meningkatkan pelayanan kepada warga kota Bandung karena air bersih sebagai kebutuhan Hidup.Ia berjanji untuk meningkatkan pelayanan air kepada masyarakat maka tak akan segan memberikan tambahan modal. Selain itu karyawan yang ingin maju dan mendapat reward harus bekerja keras dan kreatif.

Menurutnya perusahaan baik itu ada segitiga kualitas. Kualitas tanggung jawab  pada perusahaan berarti bisnis, pada masyarakat dan lingkungan. Saya harap PDAM menerapkan itu,kata priaberkacamata ini disela  peringatan HUT ke 40 PDAM jalan Badaksinga Kota Bandung, Sabtu (20/12).

Tahun 2015 pun, PDAM harus melaksanakan tata kelola perusahaan yang transparan dan profesional karena sudah ditunjuk sebagai perusahaan yang melakukan GCG.

“Di tahun 2015 harus ada buktinya dalam bentuk program, jadi saiapun direksinya, wali kotanya dan dewan pengawasannya, perusahaan harus dikelola dengan profesional dan transparan,” terang Emil.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirtawening kota Bandung, Pian Sopian mengatakan,di usianya menginjak 40 tahun, PDAM Tirtawening kota Bandung hingga kini masih sering mendapatkan komplen dari pelanggan.

Menurut Pian untuk itu pihaknya akan berupaya terus hingga mencapai zero complain.Sebagaimana yang diharapan Wali Ridwan Kamil untuk mencapai zero complain pada tahun 2015, menjadi tantangan sendiri bagi jajaran Direksi dan seluruh karyawan,kata Pian.

Ditambahkan mantan direktur air limbah ini sebelum menjabat Dirut,untuk itu, pihaknya berupaya terus mencapainya, setidaknya memberikan kepastian kepada pelanggan terkait durasi air. (San/Yus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan