1000 Lubang Biopori Di Halaman DPRD Jabar

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Sekretariat DPRD Jawa Barat menerapkan konsep bangunan ramah lingkungan. Seperti diketahui, selain menjaga kelestarian lingkungan, bangunan ramah lingkungan pun dinilai mampu memberi suasana kerja yang sehat dan nyaman bagi penghuninya.

Sekretaris DPRD Jabar Ida Hernida mengatakan, saat ini di Gedung DPRD Jabar tengah dibuat 1.000 lubang biopori  Menurut Ida, upaya ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan air, selain sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

“Ini merupakan bentuk peduli lingkungan, mencintai lingkungan. Pengerjaannya sudah dilakukan sejak tiga hari lalu,”tuturnya pada wartawan  di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, (21/02).

Ida menjelaskan, untuk menjaga ketersediaan air bawah tanah, selama ini pihaknya tidak menggunakan air sumur bawah tanah. “Kami beli, jadi tidak menggunakan air bawah tanah,” ucapnya.

Lebih lanjut Ida katakan, selain ikut menjaga ketersediaan air bawah tanah, bangunan Gedung DPRD Jabar pun memiliki ruang hijau. Menurut Ida, dari luas tanah 10.000 m2, lebih dari 40 persennya merupakan ruang hijau.

Ida menjelaskan, di gedung wakil rakyat tersebut sedikitnya terdapat 500 lebih pohon. “Ada 25 jenis pohon buah-buahan. Mangga saja ada tujuh jenis, juga ada rambutan, lengkeng, dan lainnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan