525 Proposal Hewan Kurban Di Realisasikan Pemkot Bandung

  • Bagikan

Bandung (Lintasjabar.com),- Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandung, Ubad Bachtiar mengatakan,Pemkot Bandung pada Iduladha tahun ini memberikan bantuan pengadaan hewan kurban kepada DKM, pesantren, yayasan, dan LSM yang ada di wilayahnya. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para korban bencana letusan Gunung Merapi di DI Yogyakarta.

Lebih lanjut dikatakannya pengalokasian dana pembelian hewan kurban sebesar Rp 1 miliar yang berasal dari APBD 2010. Dana tersebut digunakan untuk pembelian hewan kurban berupa 50 ekor sapi seharga Rp 10 juta/ekor dan 475 ekor domba seharga Rp 1 juta/ekor. Sisa dana sebesar Rp 25 juta digunakan untuk biaya operasional pelaksanaan salat Iduladha di Lapangan Gasibu,kata Ubad.

Dijelaskan Ubad , dari 723 proposal permohonan pengadaan hewan kurban yang masuk, 525 proposal yang direalisasikan. “Rata-rata merupakan perwakilan dari DKM, ormas, dan kelompok masyarakat,” tuturnya.

Wali Kota Bandung, Dada Rosada menambahkan, besaran bantuan pengadaan hewan kurban tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dada juga menyatakan, Pemkot Bandung memberikan bantuan herwan kurban kepada para korban bencana letusan Gunung Merapi. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan