70 % Umur Teknis Jalan di Jabar Sudah Habis

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Infrastruktur jalan Provinsi Jawa Barat memerlukan perbaikan, hal ini dikarenakan sekitar 70 %  jalan provinsi saat ini kondisinya sudah mencapai umur teknis jalan atau bisa dikatakan sudah habis.

Karena itu pelaksanaan perbaikan jalan tahun ini tidak hanya karena kebutuhan menjelang mudik lebaran  tetapi juga karena umur teknis jalan yang sudah habis tersebut. Hal ini dipaparkan Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat Guntoro usai rapat kerja dengan Komisi IV DPRD jabar di Jl. Diponegoro 27 Bandung. Rabu (22/4)

Sementara mengenai kesiapan lebaran sendiri Guntoro menyatakan, khusus untuk menghadapi mudik Lebaran tahun ini, ruas jalan Provinsi yang menjadi prioritas perbaikan diantaranya ruas jalan Jabar Tengah yaitu Sadang, Subang dan beberapa ruas jalan di wilayah Pantura.

Beberapa ruas jalan yang akan dilalui mudik Lebaran, ditahun ini akan dilakukan perbaikan. saat ini masih menunggu proses lelang. Teknis perbaikan jalan rencananya bisa dilaksanakan Juni 2015 untuk itu diharapkan tidak ada hujan dengan  intensitas tinggi, jelas Guntoro.

Sedangkan untuk pembangunan dikatakannya.  Ruas jalan yang akan dibangun di tahun ini, sambung, Guntoro juga ada diantaranya pembangunan Lingkar Sukabumi, sepanjang 7, 8 KM. Di ruas jalan tersebut, sebagian sudah bisa dipakai karena segmen satu dan segmen dua sudah selesai.(San/Zein)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan