Sebagai Kader PDI Perjuangan, Markus Horison Siap Maju di Pileg 2024

Markus Haris Maulana atau akrab dikenal Markus Horison

BANDUNG, LJ – Semangatnya ingin memberikan kontribusi pada dunia olahraga, Markus Horison siap maju dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Mantan penjaga gawang Persib Bandung dan tim nasional Indonesia ini maju dan berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) 6 Kota Bandung yang meliputi Kecamatan Babakan Ciparay, Bandung Kulon, dan Bojongloa Kidul.

Sebagai kader PDI Perjuangan Kota Bandung, pemilik nama lengkap Markus Haris Maulana lahir di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada 14 Maret 1981 ini tentunya bukan kali pertama bergabung di partai politik.

Diketahui, suami dari Bylqis Juwita Ningsih yang kini dipercaya sebagai pelatih kiper Tim Nasional U-16, berkiprah di dunia politik sudah sejak lama. Sebelumnya, dia pun pernah bergabung dengan beberapa partai politik lainnya di Indonesia.

Diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha kini PDI Perjuangan Kota Bandung telah mempunyai para bakal calon legislatif dari berbagai background atau profesi.

Maka itu, Achmad pun mengaku optimis jika nanti suara PDI Perjuangan akan meraih suara tertinggi dalam pemilu 2024.

“Keputusan Markus Horison terjun ke dunia politik ini didasari atas keinginannya untuk memberikan kontribusi pada dunia olahraga dengan bekal sebagai mantan pemain sepak bola,” katanya belum lama ini di Lapangan Lodaya, Jumat (24/2/2023).

Achmad melihat Markus percaya diri untuk menjadi kader PDI Perjuangan dan siap maju di dapil enam Kota Bandung.

Sebelumnya, pada Kamis (23/2/2023), PDI Perjuangan melalui sayap partainya Taruna Merah Putih (TMP) menyelenggarakan kegiatan bertajuk fungame football di Lapangan Lodaya.

Fungame football itu menghadirkan mantan pemain Persib, seperti Robby Darwis, Boy Jati Asmara, Zaenal Arif, Budiman, Yaris Riyadi, Cucu Hidayat, Dadang Hidayat, Usep Munandar, Suwita Pata, dan Eka Ramdani.

Para mantan pemain Persib itu melawan tim TMP.Pertandingan dimenangkan tim mantan pemain Persib dengan skor 2-0 berkat brace Zaenal Arif. ***