IWP dan Sekretariat DPRD Jawa Barat Sepakat Saling Bersinergi

Sekretariat DPRD Jawa Barat bersama rombongan IWP Jawa Barat, Bandung, Selasa (19/9/2023) (Photo Humas)

BANDUNG, LJ – Pengurus beserta anggota Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) Jawa Barat berharap adanya saling penguatan peran disamping adanya kolaborasi dan sinergitas bersama Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua IWP Jawa Barat, Rian Nugraha saat beraudiensi yang diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih, Kabag Umum Dodi Sukmayana dan Pejabat Fungsional Humas Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Jawa Barat M.Hafidz di Ruang Bamus, Selasa 19 September 2023.

“Tentunya IWP berharap adanya kolaborasi saling menguatkan terlebih bersinergi dalam penguatan pemberitaan variatif dan positif DPRD Jawa Barat termasuk Sekretariat-nya,” imbuh Rian.

IWP sendiri disebutkannya merupakan wadah atau komunitas jurnalis yang notabene biasa bertugas atau desk di lingkungan DPRD Jawa Barat.

“Atas semangat yang sama, kemudian wadah IWP dibentuk guna lebih terkoordinir dan terorganisir. IWP sendiri sejauh ini beranggotakan sebanyak 25 orang dengan beragam media massa,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan, Iis Rostiasih mengapresiasi audiensi yang dilakukan IWP Jawa Barat.

Menurutnya, melalui audiensi tersebut akan memperkuat silaturahmi antara Sekretariat DPRD Jawa Barat dengan IWP Jawa Barat. Selain itu, dalam audiensi Iis Rostiasih akan menampung dan menganalisa semua aspirasi yang disampaikan oleh IWP Jawa Barat kepada Sekretariat DPRD Jawa Barat.

“Kami sangat berterimakasih atas saran, masukan serta kritik yang disampaikan dari teman-teman IWP. Tentu saja ini sangat berharga bagi kami untuk menganalisa dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan kami,” ujarnya.

Iis Rostiasih pun berharap setelah audiensi dan penyampaian maksud dan tujuan, IWP Jawa Barat bisa bersinergi dengan Sekretariat DPRD Jawa Barat. Ditegaskannya bersinergi yang tak lain dalam upaya membangun harmonisasi.

“Mari kita buat sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak sampai melanggar aturan yang ada,” ucap Iis Rostiasih.

Hal senada disampaikan oleh Dodi Sukmayana, ia pun mengapresiasi audiensi yang dilakukan IWP Jawa Barat. Terlebih, audiensi yang dilakukan sejalan dengan apa yang menjadi target Sekretariat DPRD Jawa Barat, salah satunya peningkatan pelayanan.

“Saya sangat mengapreasiasi kegiatan ini,” kata Dodi Sukmayana. *