Anggota DPRD Jabar Iwan Koswara Sambut Baik Era Baru dalam Kepemimpinan Nasional Saat Ini

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Koswara, S.Pd.I (Photo: istimewa)

BANDUNG, LINTAS JABAR – Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia, bersama dengan Gibran Rakabuming Raka yang dilantik sebagai Wakil Presiden.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 berlangsung khidmat di Gedung Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut ribuan tamu undangan yang terdiri dari para pejabat tinggi negara, tokoh politik, diplomat asing, dan masyarakat umum.

Dalam upacara pelantikan, Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra Presiden Joko Widodo, juga mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden, menjadikannya sebagai salah satu pemimpin termuda dalam sejarah Indonesia.

Dengan dilantiknya Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Koswara, S.Pd.I sangat menyambut baik era baru dalam kepemimpinan nasional saat ini.

“Saya berharap bahwa visi dan misi yang diusung dapat membawa kemajuan bagi seluruh rakyat Indonesia. InsyaAllah kolaborasi ini dapat membawa inovasi dan solusi nyata bagi tantangan yang dihadapi bangsa, mengingat pak Gibran juga representasi anak muda Indonesia,” terang anggota Komisi V ini melalui sambungan selulernya, Senin 21 Oktober 2024.

Dengan sosok wakil presiden sebagai refresentasi anak muda Indonesia, lanjutnya, hal tersebut tentunya bisa memberikan energi lebih bagi anak muda Indonesia dalam berkarya sehingga senantiasa mampu bersaing dengan berbagai negara lainnya.

“Kami percaya bahwa kepemimpinan yang kuat dan visioner dapat mendorong kemajuan di berbagai sektor, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mari kita dukung pemerintahan baru ini untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan lebih berkeadilan,” serunya.

Bukan hanya itu, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menandaskan pengumuman Kabinet “Merah Putih” juga menjadi momentum penting dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan responsif.

“Saya sangat optimis bahwa para menteri yang dilantik akan menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi kepentingan rakyat. Saya sebagai bagian dari Partai PSI akan terus berkomitmen mendukung setiap kebijakan yang pro-rakyat dan mendorong transparansi serta akuntabilitas dalam pemerintahan. Mari kita bersama-sama berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkas legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 meliputi Kota Depok-Kota Bekasi ini.