All New Sienta Hadir Dengan Mesin Berpower Maksimal Serta Eksterior Unik

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Dengan diluncurkannya All new Sienta, para pengagum otomotif khsusnya yang menginginkan jenis kendaraan dengan tampilan berbeda, adalah pilihan tepat bila menjatuhkan pilihan pada kendaraan yang memiliki bentuk eksteriornya yang unik dengan balutan garnish warna hitam pada bagian depan, samping dan belakang ini.

toyota-sienta-Toyota All New Sienta sendiri menggunakan mesin dengan kode 2NR-FE DOHC Dual VVT-i, mesin menghasilkan power maksimal sebesar 107 ps/6000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14.3 kgm/4200 rpm. Transmisi yang digunakan ada dua tipe yaitu manual 6 speed dan otomatis dengan 7 speed sport sequential shiftmatic itu yang membuat konsumen layak mendapat kepuasan berkendara dengan nyaman.

Terlebih kendaraan ini menggunakan pintu jenis geser hingga makin memudahkan penumpang untuk masuk ke dalamnya. Tak ketinggalan juga sisi ruangan kabin juga dibuat lebih eksklusif serta nyaman dan di dukung beragam feature moderen. Umpamanya saja sisi dashboard saat ini didesain lebih elegan dengan pemakaian kombinasi warna menarik hingga lebih enak untuk dilihat. Bukan sekedar itu saja tuas transmisi di dalam juga telah terintegrasi dengan dashboard dan pusat info yang nampak lewat monitor monitor memiliki ukuran cukup lebar.

Ada 4 pilihan line up Toyota Sienta yaitu Toyota Sienta Q sebagai tipe tertinggi, tipe ini hanya ada transmisi otomatis (CVT). Line up tengah disisi Sienta V dan G dengan pilihan transmisi manual dan CVT dan line up bawah adalah Toyota Sienta E dimana tersedia juga dalam transmisi manual (6 MT) dan CVT, khusus untuk tipe E transmisi otomatis tidak tersedia sebelum resmi diluncurkan atau available setelah bulan Juli 2016.

Dikatakan Gondo Handoko, Operasional Manager Auto 2000 Jabar. All New Sienta yang mulai diproduksi bulan Juli mendatang menargetkan market penjualan antara 500 hingga 600 unit perbulannya untuk wilayah Jabar.

“Target hingga 600 unit per bulannya, diharapkan setelah produksi Juli mendatang bisa meningkat 5% hingga 10%,” ujarnya dalam siaran persnya di Trans Studio Mall, Bandung Rabu (04/5/2016).

Sementara itu, Shuici Ishii, senior managing eksekutif coordinator.  PT TAM. Menambahkan, dalam tahun ini All New Sienta bisa terjual hingga 1800 unit untuk tingkat nasional. All New Sienta sebagai kendaraan melengkapi  Line up dalam semester kedua ini bisa terjual hingga 1800 unit secara nasional.

Selain itu Indonesia negara pertama yang akan memproduksi Sienta setelah Jepang dengan mengunakan lokal konten bahkan rencananya hasil produksi dalam negeri ini akan diekspor ke Thailand dan Malaysia.

Untuk harga di Jabar khususnya di Bandung All New Sienta yang mempunyai 4 tipe ini dipatok dengan harga 230 jutaan tipe E manual, 246 jutaan tipe E matik harga setara dengan tipe G manual, tipe G matik harga setara dengan tipe V manual sekitar 261 jutaan, tipe V matik dipatok dengan harga 276 jutaan sedangkan tipe Q khusus matik saja dipatok dengan harga 296 jutaan. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan