Kontingen Anak Berkebutuhan Khusus Jabar Raih Prestasi Pada LPS2N Tingkat Nasional

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Festival dan lomba seni siswa SMK/SMA tingkat nasional (FLS2N)┬ámerupakan wahana unjuk keterampilan bidang seni bagi siswa siswi PPLK perwakilan dari seluruh nusantara.

Dengan seni akan mengungkapkan beragam rasa, karsa, naluri pikiran yang semuanya berpusat pada nilai estetis. Cipta dalam seni mengungkap keterpaduan inovasi, dan ungkapan rasa atau emosi yang sangat dalam.

Diselenggarakannya FLS2N terlebih bagi siswa PPLK selain terampil juga harus kreatif, kritis sesuai perkembangan ilmu dan teknologi.

Kegiatan FL2SN tahun 2019 ini diselenggarakan Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus, Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 September 2019 di Lampung.

Atas terselenggaranya FLS2N Tingkat Nasional, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan yang telah memfasilitasi peserta dan pendamping siswa pada helatan akbar tersebut.

Kepala Bidang PKPLK Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), H. Nanang Nurwasid, SPd.

“Kami pun mengucapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya atas nama Pemerintah Prov. Jabar kepada semua pihak yang terlibat dalam pentas FLS2N di Lampung terutama pula Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini bapak Gubernur Lampung yang telah memfasilitasi sebagai tuan rumah dalam kegiatan FLS2N tahun 2019. Tentunya yang sangat memberikan penerimaan dan pelayanan bagi seluruh utusan dari 34 provinsi,” papar Kepala Bidang PKPLK Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), H. Nanang Nurwasid, SPd. kepada awak media di Bandung, Kamis (19/9/2019).

Sementara torehan prestasi yang diraih Jawa Barat sendiri pada kegiatan FLS2N Tingkat Nasional di Lampung bagi Anak Berkebutuhan Khusus Tim Jabar memperoleh hasil yang cukup membanggakan.

Peraih juara LPS2N Tk Nasional

  1. Juara 3 Lomba Desain Grafis SMALB dari SLBN Budi Utama Kota Cirebon An. Ananda : Rahmadita Januariska Assa
  2. Juara Harapan 1 Lomba MTQ SMALB dari SLB BC Purnama Kab. Cianjur
    An. Ananda : Fanza Fauzan Rivaldi. (Red)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan