Arif: DPRD Jabar Dorong Literasi Warga Di Pelosok Daerah

[lintasjabar tkp] Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I meliputi Kota Bandung Dan Kota Cimahi, H. Arif Rahman Hamid merespon positif aspirasi kalangan mahasiswa yang menginginkan adanya literasi bagi masyarakat di pelosok daerah.

Anggota DPRD Jabar, H. Arif Hamid Rahman tengah lakukan Reses I bersama PII

Hal itu disampaikan anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra pada saat Reses I Tahun Sidang 2020-2021 bersama Pemuda Pelajar Indonesia (PII) di Jl. Stasiun Timur No. 20 Lt. 01, Kel. Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (10/11/2020).

Dikatakan Arif, literasi bagi masyarakat di pelosok daerah merupakan cerminan kepedulian terhadap pendidikan bagi masyarakat. Karenanya, pendidikan bagi masyarakat sangat penting dan menjadi hak bagi setiap warga.

Karena itu, dirinya sangat mendukung dan akan mendorong pihak terkait agar segera menindaklanjuti harapan masyarakat.

“Kami sangat mendukung upaya masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan adanya literasi ini,” ujar mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung ini.

Anggota DPRD Jabar, H. Arif Hamid Rahman tengah memberikan masker secara simbolis kepada perwakilan PII

Bahkan, lanjutnya, untuk mendukung upaya tersebut, pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian khususnya bagi Pelajar Islam Indonesia (PII) akan meningkatkan kualitas masyarakat berpendidikan.

“Apalagi, dalam hal ini organisasi kemahasiswaan berperan aktif dalam masyarkat,” katanya.

Secara umum tutur Arif, keberadaan PII di tengah masyarakat diharapkan dapat membantu program Pemprov Jabar baik dalam bidang keagamaan, ekonomi, budaya dan pendidikan.

“Dampaknya, khususnya bagi masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tentunya sejalan dengan program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, tak ketinggalan Arif mewanti-wanti kepada peserta agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak seraya membagikan secara gratis masker bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. (Ihsan/Adv)

Tinggalkan Balasan