Arif Hamid Rahman Berharap HPS Panglipur Terus Tingkatkan Eksistensinya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH

BANDUNG, LJ – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH berharap Himpunan Pencak Silat (HPS) Panglipur dibawah Ketua Umum terpilih Fauziah atau biasa dipanggil Teh Mpau dapat terus meningkatkan eksistensi HPS Panglipur menjadi lebih baik lagi disamping membangun sinergitas untuk kemajuan HPS Panglipur.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi terpilihnya Teh Mpau menjadi Ketua Umum HPS Panglipur Pusat masa bakti 2021-2025 dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Muberlub) ke VIII yang digelar di Padepokan Panglipur Puseur Bumi Jalan Terusan Buahbatu Bandung, Minggu 16 Januari 2022.

“Saya menyampaikan dan mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Fauziah atau teh Mpau atas terpilihnya sebagai Ketua Umum HPS Panglipur masa bakti 2021-2025, semoga di bawah kepemimpinan beliau HPS Panglipur semakin maju dan profesional,” ujar anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra ini kepada lintasjabar.com di Bandung Kamis 20 Januari 2022.

HPS Panglipur, sambungnya bersatu dengan manajemen yang profesional demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh Pesilat Panglipur seluruh dunia.

Suasana Mubeslub ke VIII HPS Panglipur

Pada helatan Mubeslub HPS Panglipur VIII yang mengusung tema “Memperkuat Barisan Dengan Persatuan dan Profesionalisme Organisasiā€ sendiri dihadiri langsung para kasepuhan keilmuan diantaranya Abah Kusnadi Sesepuh HPS Panglipur yang merupakan murid langsung dari Abah Aleh pendiri HPS Panglipur serta Abah Asep Gurwawan selaku salah satu Guru Besar HPS Panglipur dan merupakan Dewan Pakar Seni Budaya Paguyuban Asep Dunia (PAD) juga Ir H. Agus Irwan salah satu Guru Besar HPS Panglipur Pusat.

Selain perwakilan dari keluarga Abah Aleh yakni Ibu Enny dan Abah Udi, juga dihadiri pula oleh lebih dari 50 cabang dalam dan luar negeri dan pelaksanaan Mubeslub tersebut digelar secara offline dan online.

Bagi HPS Panglipur Pusat soal memiliki Ketua Umum dari sosok wanita merupakan kali kedua setelah sebelumnya Ketua Umum HPS Panglipur sempat dinahkodai Enny Rukmini Sekarningrat.

Dan kali ini, Teh Mpau sendiri merupakan cucu langsung dari Enny Rukmini Sekarningrat.

Tak sedikit harapan yang digantungkan kepada Ketua Umum saat ini, selain dapat memajukan khususnya mensinergikan antara keluarga Abah Aleh dan para kasepuhan keilmuan sehingga menjadi harapan baru untuk seluruh Pesilat HPS Panglipur Pusat. (AdiPar)

Penulis: SanEditor: San