Arif Hamid Rahman Gelar Reses Dihadapan Jama’ah PD Persis Kota Bandung

BANDUNG, LJ – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar, H Arif Hamid Rahman, SH dari Dapil Jabar I meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi menggelar Reses II Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung, Selasa 8 Maret 2022.

Anggota DPRD Provinsi Jabar, H Arif Hamid Rahman, SH menggelar Reses II Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung

Selain kehadiran jajaran pengurus, tidak sedikit pula jama’ah PD Persis Kota Bandung yang antusias mengikuti jalannya acara reses.

Sebelum menyerap aspirasi, terlebih dahulu legislator Fraksi Gerindra Persatuan ini menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses yang dilakukan.

Menurut Arif, masa reses adalah waktu anggota legislatif melakukan kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota dewan menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan,” paparnya didampingi Ketua PD Persis Kota Bandung, Ustadz Wawa Suryana.

Begitu pula, sambungnya, masa reses anggota legislatif Jabar bukan hanya ajang untuk menjaring aspirasi masyarakat tetapi merupakan sarana silaturahmi serta edukasi untuk segala bentuk pendidikan politik atau non politik.

Salah seorang peserta tengah menyampaikan aspirasinya saat Reses II Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung

Dalam kesempatan tersebut, tidak sedikit peserta yang hadir menyampaikan beberapa aspirasi serta pertanyaan yang bersifat perkembangan politik menuju 2024 di Kota Bandung.

Arif yang juga anggota Komisi I ini mengatakan, banyaknya hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat tersebut kita tampung. “Saya kira itu sesuatu yang elementer yang mendasar layak untuk diperjuangkan aspirasi masyarakat akan yang akan saya perjuangkan,” katanya.

Dijelaskannya, apa yang menjadi aspirasi kontituens atau yang disampaikan masyarakat di lapangan akan dijadikan sebagai pokok pikiran dewan yang kemudian disampaikan fraksi untuk diparipurnakan.

Sedangkan Ketua PD Persis Kota Bandung, Ustadz Wawa Suryana menandaskan kehadiran anggota legislatif Jawa Barat menggelar kegiatan reses di PD Persis Kota Bandung sebagai upaya meneguhkan tali silaturahmi antar warga dengan weakil rakyatnya selain pula bertujuan menyerap aspirasi yang berkembang di lapangan. (AdiPar)