Ayi : Ajak Karang Taruna Ikut Berperan Aktif

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda mengajak anggota karang taruna Kota Bandung untuk ikut serta dalam kegiatan lingkungan hidup di Kota Bandung. Hal tersebut dikatakannya pada saat, pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Bandung 2010 di lapang kasta Jalan AH Nasution Kecamatan Cibiru, Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Karang Taruna Kota Bandung, Deki Fajar, Anggota DPRD Kota Bandung, dan sejumlah pejabat publik Kota Bandung

Lebih lanjut Ayi juga mengatakan agar karang taruna dapat bersinergi dengan kegiatan-kegiatan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Bandung, agar Bandung menjadi hijau. “Saya harap anggota karang taruna dapat berperan aktif dalam kegiatan lingkungan seperti menanam pohon dan membersihkan sungai Cikapundung,” ujar Ayi.

Ayi juga tidak lupa mengingatkan agar kegiatan bulan bakti karang taruna tersebut selain dapat bermanfaat untuk karag taruna itu sendiri, juga bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. “Setelah kegiatan ini selesai jangan sampai sampah menumpuk di lapangan ini, sebaiknya kita semua ikut menjaga kebersihannya,” paparnya.

Sementara itu menurut ketua karang taruna kota bandung, kegiatan BBKT ini merupakan yang pertama kali di lakukan, karena biasanya mereka hanya ikut di tempat lain. “Seingat saya, baru kali ini karang taruna kota bandung melakukan kegiatan BBKT, karena biasanya kita hanya mengikuti saja,imbuhnya seraya menjelaskan  kegiatan ini terdiri  dari dua kegiatan yaitu kemah bakti di lapangan pinus, palasari dan kegiatan expo yang berisi hiburan dan stand-stand makan serta barang-barang hasil kerajinan, di lapang kasta. “Kegiatan kemah diikuti 402 orang perwakilan 30 kecamatan se-Kota Bandung,” ujarnya.

Kegiatan ini menurut Deki, bertujuan untuk melakukan konsolidasi sesama anggota karang taruna, karena menurutnya masih ada sesama anggota yang saling tidak mengenal. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi refleksi kebangkitan karang taruna kota Bandung. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu, setiap tahunnya,” paparnya.

Dalam kegiatan BBKT kali ini, Karang Taruna Kota Bandung juga melakukan beberapa kegiatan sosial seperti memberikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, 100 paket alat tulis untuk pelajar, Donor darah, pengobatan gratis dan tentu saja ikut membantu program lingkungan hidup Kota Bandung, dengan menanam 1500 pohon di kecamatan Cibiru. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan