BJB Gandeng Alfa Buat Pembayaran Layanan Pajak

  • Bagikan

BANDUNG LJ – PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya dalam perluasan “delivery channel” layanan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) di Kabupaten Tangerang.

bjbDirektur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan,”Pembayaran PBB P2 di Kabupaten Tangerang yang dilakukan melalui gerai Alfamart yang bekerjasama dengan Bank BJB merupakan pilot project dan merupakan yang pertama digulirkan di Indonesia,”jelasnya, Senin (10/8).

Lebih lanjut dikatakannya,perluasan delivery channel layanan PBB P2 melalui toko modern itu merupakan pilot project yang bertujuan untuk memudahkan dan memberikan alternatif pilhan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB P2.

Menurut Irfan,cara pembayararan pajak di toko modern itu dilakukan dengan membawa nomor pajak kemudian dibayar di kasir. Struk pembayaran itu sah sebagai bukti pembayaran pajak.

Strategi layanan itu, untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penerimaan PAD dari PBB P2 serta perluasan delivery channel Bank BJB. Ke depannya diharapkan pembayaran PBB P2 tidak hanya untuk di wilayah Tangerang saja tapi juga bisa dilakukan di daerah lainnya di Indonesia,tuturnya seraya menerangkan keberadaan toko modern kini bukan saja menjadi tempat berbelanja tapi sebagai opsi bagi pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat termasuk dalam melakukan pembayaran PBB.

Semoga ke depannya akan semain banyak kerja sama untuk layanan masyarakat yang berdampak positif bagi masyarakat,bjb sebagai bank nasional yang tumbuh besar dan memiliki misi salah satunya sebagai penggerak laju perekonomian daerah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Melalui layanan itu diharapkan dapat memberikan kemudahan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak daerah” kata Irfan.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik terobosan dan layanan terbaru dalam pelayanan pem bayaran pajak yang dilakukan di toko-toko modern itu. Ia berharap layanan itu bisa mendekatkan akses pembayaran PBB P2 masyarakat sehingga bisa mendorong peningkatan pendapatan PBB P2 daerah itu. (dy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan