Bonus Atlet Berprestasi, DPRD Apresiasi Atlet Murni Binaan Kota Bandung

Pimpinan dan Angota DPRD Kota Bandung menghadiri acara pemberian bonus bagi atlet berprestasi Kota Bandung, di Hotel Horison, Senin (5/12/2022). Humpro DPRD Kota Bandung

BANDUNG, LJ – Pimpinan dan Angota DPRD Kota Bandung menghadiri acara pemberian bonus bagi atlet berprestasi Kota Bandung, di Hotel Horison, Senin (5/12/2022). Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S.Pd.I., dan Sekretaris Komisi B DPRD yang juga Dewan Pembina NPCI Kota Bandung Rieke Suryaningsih, S.H.

Mewakili DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyampaikan apresiasi tingginya kepada seluruh atlet dan ofisial yang telah berjuang dalam kompetisi sejak masa-masa pelatihan dan pembinaan di cabor masing-masing.

“Acara ini merupakan bentuk syukur kita, Pemerintahan Kota Bandung, DPRD dan insan olahraga Kota Bandung,” ujarnya.

Meski menempati posisi ketiga di Porprov dan Peparda Jawa Barat 2022, kontingen Kota Bandung masih mendapat penghormatan dari DPRD dan warga Bandung setelah melalui berbagai rintangan di tengah kompetisi.

“Kalau bagi saya, Kota Bandung ini boleh dikatakan sebagai ‘Juara Tanpa Mahkota.’ Saya menyaksikan sendiri pembinaan induk cabornya. Semua berjuang, dari atlet-atlet yang dibina murni dari Kota Bandung,” kata Tedy.

Ia mengungkapkan, pencapaian para atlet Kota Bandung ini dihasilkan dari proses pembinaan yang baik, dan disertai nilai sportivitas yang tinggi.

“Tidak akan ada kebahagiaan jika kemenangan diraih dengan menghalalkan segala cara. Padahal kompetisi itu mendukung sportivitas, tidak hanya sekadar seremonial prestasi. Mari kita ukir sejarah bagi Kota Bandung yang berprestasi,” tuturnya.

DPRD Kota Bandung juga menaruh apresiasi tinggi bagi Pemkot Bandung, Dispora, yang bersinergi dengan KONI, NPCI, SOINA, dan para pengurusnya, yang telah bekerja keras melatih, mendidik, serta mempersiapkan atlet dalam kejuaraan multievent tingkat daerah, nasional, dan internasional.

“Semoga semua jerih payahnya selama ini dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT.,” tutur Tedy.

DPRD Kota Bandung juga berkomitmen untuk terus mendorong percepatan bonus bagi atlet dan ofisial melalui pembahasan anggaran. Pemberian bonus atlet tahun ini juga tergolong tanpa kendala. Bonus diberikan kepada atlet yang bertanding di tahun yang sama.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga mengucapkan terima kasihnya kepada kontingen Kota Bandung yang telah berkompetisi dengan totalitas.

“Malam ini saya atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Bandung menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh teman-teman dan atlet di berbagai ajang olahraga,” ujarnya.

Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan, pemberian pengharaan bagi insan olahraga Kota Bandung yang berprestasi dan berdedikasi ini untuk kompetisi yang telah diikuti di tingkat daerah, nasional, dan internasional di tahun 2022.

“Walaupun Porprov dan Peparda 2022 Kota Bandung posisi tiga, tetapi kita patut bangga karena kita membina atlet asli dari daerah sendiri, tidak membina atlet dari daerah lain. Ini membuktikan pembinaan atlet Kota Bandung sangat konsisten, di KONI, NPCI, SOINA. Dan bonusnya dibayarkan langsung di 2022,” katanya. *