Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung DPRD Jabar Disemprot Disinfektan

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=] Sejumlah petugas menyemprotkan cairan disenfektan pada tiap ruangan di lingkungan Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro No 27, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan cairan disenfektan tersebut dilakukan, sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19). Saat ini Virus Covid-19 pun telah dinyatakan sebagai pendemi global oleh WHO.

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretaris DPRD Jabar, Yedi Sunardi sterilisasi gedung DPRD Jabar melalui penyemprotan disinfektan merupakan tindaklanjut instruksi pemerintah pusat, dan provinsi terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Tentunya setelah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan, tetapi karena alatnya terbatas, jadi waktu tunggunya panjang,” kata Yedi kepada wartawan disela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Karena giat ini mendesak, DPRD Jabar akhirnya melakukan terobosan dengan mencari mitra pihak ketiga yang punya peralatan semprot dan obat yang banyak.

Yang pasti pihak ketiga yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD Jabar adalah perusahaan yang berkompeten.

Yedi berharap kasus pandemi corona di Jawa Barat, bisa cepat selesai. Agar kehidupan masyarakat bisa berjalan normal seperti sediakala. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan