Deddy Mizwar: PAUD Tempat Generasi Cerdas Pra Sekolah

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah tempat di mana generasi dini dipersiapkan untuk menjadi generasi cerdas pra sekolah. Hal itu diungkapkan Demiz saat membuka Latihan Kepemimpinan dan Orientasi Kepemimpinan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Jabar Tahun 2018, di Pusdikpal TNI AD Cimahi, Jum’at (26/1).

“Luar biasa PAUD ini adalah lembaga pendidikan pertama yang dikenal anak pada masa golden age, makanya perlu penanganan oleh orang-orang ahli di bidangnya,” ungkap Demiz.

Demiz berharap melalui latihan kepemimpinan itu, para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD bisa lebih memahami bagaimana mengelola PAUD.

“Dasar-dasar kepemimpinan itu bisa buat landasan para pendidik PAUD untuk lebih baik lagi dalam pengelolan PAUD sehingga tidak salah kelola,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Demiz juga mengapresiasi kerja para pendidik PAUD yang dengan rela meski gajinya kecil tetapi berusaha memberikan pendidikan terhadap anak yang masih di bawah usia sekolah formal. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan