Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar Tangkap Pemilik Ganja

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, menangkap Jaj (47)  saat dirinya tertangkap basah memiliki beberapa paket ganja saat di Kecamatan Cicadas, Kota Bandung, kemarin.

Jaj sempat mengancam para penyidik dengan mengaku-ngaku sebagai wartawan dan akan melaporkan kepada atasannya,tindakan itu dilakukannya pria asal Cikondang, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang agar tidak ingin masuk buig.

“Berdasarkan informasi masyarakat dan hasil penyelidikan kita tangkap tersangka J. Saat ditangkap, tersangka sempat ngaku sebagai wartawan Jaya Pos untuk menakut-nakuti anggota,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo  Pudjo Hartono di Bandung, Minggu 25 Januari 2015.

Dari hasil pengembangan kasus ini berbekal hasil pemeriksaan kepada Jajat, penyidik berhasil menangkap dua orang rekan Jaj yang diduga sebagai pemasok. Kedua orang tersebut adalah Yud (26) dan Fir alias Dogol (36).

Lebih lanjut dikatakanya,kita tangkap keduanya tidak lama setelah penangkapan tersangka J. Diduga sebagai pemasok dan pengguna narkotika jenis ganja. Kita masih selidiki,ujar Sulistyo.

Sulistyo menuturkan dari hasil keterangan Jajat, barang haram tersebut dibelinya seharga Rp 2,8 juta dari salah satu rekannya yang hingga saat ini masih buron berinisial U.

Ketiga tersangka kita kenakan Pasal 111 ayat (1) dan 114 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara. (Is)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan