Disdik Ajak SLB Tingkatkan Pelayanan dan Mutu Pendidikan Berstandar Nasional

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat akan terus mengajak satuan pendidikan, khususnya sekolah luar biasa (SLB) untuk meningkatkan pelayanan dan mutu sesuai delapan standar nasional pendidikan.

H. Nanang Nurwasid

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang PKPLK Disdik Jabar, H. Nanang Nurwasid, SPd kepada wartawan di ruang kerjanya (4/9/2019).

“Saya berharap kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang ada di Jabar, untuk terus meningkatkan pelayanan, karena, seluruh orang tua telah memberikan amanat kepada kita sebagai orang tua kedua di sekolah. Maka Kita harus pastikan agar mereka menjadi anak-anak mandiri,” ujar sosok yang akrab disapa pak guru ini.

Menurutnya, standar nasional pendidikan yang dimaksud adalah Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Bahkan SLB di Jabar sarat prestasi, antara lain: Juara 1 karya siswa dalam kegiatan PIKSI  2019 Tingkat Nasional dan berhasil menjadi juara umum di ajang Festival dan Lomba Literasi Tingkat Kebutuhan Khusus Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” pungkasnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan