Disdik Kota Depok Serahkan SK Pengangkatan Kepada 63 Kepala Sekolah

  • Bagikan

DEPOK (Lintasjabar.com),- Sebanyak 63 kepala sekolah SD, SMP dan SMA di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok diambil sumpah oleh Drs Asep Rahmat, MSi, Kepala Disdik Kota Depok, belum lama ini pada acara pemberian tugas tambahan guru sebagai kepala sekolah di lingkungan Disdik Kota Depok yang bertempat di SMA Sejahtera Depok. Sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kepala Sekolah diberikan kepada yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan dari Disdik Kota Depok. H  Khanan, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Kota Depok.

Drs Asep Rahmat, MSi mengatakan kepada Tadjuk bahwa 63 kepala sekolah yang terpilih adalah mereka yang terbaik dari yang baik dan mereka diangkat berdasarkan kriteria penilaian yang dilakukan bekerjasama dengan Provinsi Jawa Barat.

“Jabatan kepala sekolah hanya 2 masa priode selama 4 tahun sehingga periode kepala sekolah dapat ditekan berdasarkan kinerja, artinya selama 2 tahun kedepan kepala sekolah tersebut masih menjalanii masa percobaan dan apabila tidak baik dalam menjalankan tugasnya, maka akan diganti” papar Asep Rahmat.

Lebih lanjut, Asep juga mengatakan bahwa kepala sekolah tidak boleh berpolitik praktis tetapi dalam menjalankan tugasnya kepala sekolah harus berdedikasi, berinovasi dan berbagi mengenai pekerjaan kepada komite sekolah agar tercipta kondisi kegiatan belajar mengajar yang kondusif sehingga bisa mengedepankan prestasi dan juga dapat menjalankan tugas dengan baik menjadi pelayan masyarakat sesuai dengan Misi kota Depok yang melayani dan mensejahterahkan

Untuk promosi guru yang menjadi kepala sekolah untuk SD ada 3, SMP 1 dan SMA 1 demikian dikatakan Sulistyo, Kasubag Umum Disdik Kota Depok kepada Tadjuk. Sulistyo juga menambahkan bahwa di Kota Depok untuk SD Negeri ada 285 sekolah, SMP Negeri 18, SMA 8, SMK 2 dan 1 TK negeri.  (ashar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan