Dishub Bentuk Tenaga Relawan Aksi Keselamatan Jalan

  • Bagikan

Bandung (lintasjabar.com) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Soebiandono mengatakan,”pihaknya dalam upaya melindungi penguna jalan membentuk tenaga relawan aksi keselamatan jalan Indonesia. Tenaga relawan dibentuk di kecamatan Mandalajati dan  Kecamatan Sumur Bandung tugasnya menjaga arus lalu lintas seperti di SD Merdeka  Jalan Merdeka dan SD Cikadut Jalan HA Nasution. Untuk menjalankan tugasnya para relawan dilatih selama tiga hari di Hotel Ciumbuleuit, Kamis (27/10).

Lebih lanjut dikatakan pejabat yang dekat dengan bawahan ini pembentukan tenaga relawan kesadaran keselamatan lalu lintas merupakan program nasional pertama di Kota Bandung,jelas Prijo Soebiandono.

Menurutnya untuk sementara tenaga relawan di dua kecamatan sebanyak 30 orang jadi masing-masing kecamatan 15 orang, tugasnya memberikan arahan kepada pengguna jalan baik pejalan kaki maupun maupun masyarakat yang memerlukan bantuan mereka,” ujar Prijo.

Ditambahkannya  relawan yang dilatih berbagai profesi mulai pedagang di sekolah, satpam, guru, komite sekolah, lurah, camat dan Kapolsek menjadi anggota relawan,tutur mantan kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung ini. (Dan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan