Diskominfo Jabar Sosialisakan PON 2016 Pada Pelajar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Provinsi Jawa Barat mengerahkan seluruh potensi untuk lebih memasyarakatkan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat di kalangan pelajar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat melakukan sosialisasi di SMAN Tanjungsari Sumedang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan,sebagai tuan rumah, Jawa Barat siap menggelar hajat empat tahunan tersebut,katanya pada even pagelaran seni pertunjukan rakyat Kacapi Bobodoran di SMAN Tanjungsari Sumedang,kemarin (11/11).

Lebih lanjut Dudi mengatakan, sosialisasi PON XIX akan digelar di 10 Kab/Kota tempat diselenggarakannya pertandingan cabang olah raga PON diantaranya Kab/Kota Bandung, Purwakarta, Subang, Sumedang, Kota Bogor, Garut, Cimahi dan Bandung Barat.

Pada gelaran perdananya di SMAN Tanjungsari Sumedang menampilkan tema Catur Sukses PON Jabar, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat serta sukses administrasi.

Menurutnya,Dinas Kominfo sebagai Dinas terdepan dalam diseminasi informasi, tentu saja harus mendukung penuh Catur Sukses PON. Ini artinya, selain meraih Jabar Kahiji penyelenggaraan PON juga harus sukses utamanya menunjang perekonomian rakyat.

PON XIX/2016 tak hanya ajang pertandingan olahraga, harus juga jadi ajang wisata olahraga dan tentu saja akan menjadi etalase bagi Asian Games 2018 dimana Jabar menjadi salah satu lokasi tempat pertandingan cabang olahraga,ujar Dudi.

Sementara itu Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi (SKDI) Dikominfo Jabar, Dedi Dharmawan, bahwa tujuan diselenggarakannya sosialisi ini yaitu untuk menyebarluaskan informasi pelaksanaan PON XIX Tahun 2016 di Jabar, termasuk didalamnya even-even yang diselenggarakan pada PON tersebut.

Selain itu, tambah Dedi Dharmawan, melalui sosialisasi ini para siswa diajak untuk mengetahui PON XIX di Jabar Tahun 2016. Dengan demikian, mereka akan turut berpartisipasi menyukseskannya,pungkasnya. (Dang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan