DPC Gerindra Kota Bandung Kurbankan Satu Sapi dan 9 Domba

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Menyambut momentum perayaan Idul Adha, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Bandung melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman Kantor DPC Gerindra Kota Bandung Jalan Lodaya Bandung Rabu (17/11) dan telah menyebar kupon sebanyak 543 buah. Pelaksanaan penyembelihan sendiri dimulai sekitar pukul 10.30 WIB setelah sebelumnya dilaksanakan acara sereminial pembukaan dan sambutan serta do’a bersama. Hewan qurban yang disembelih sebanyak 1 ekor sapi serta 9 ekor kambing, dan rencananya akan didistribusikan ke warga yang bermukim di daerah sekitar DPC Gerindra, khususnya kaum dhuafa serta akan didistribusikan ke tiap PAC dan pimpinan ranting.

Dikatakan Ketua DPC Gerindra Kota Bandung, Deni Wahyudin, SE, MM yang didampingi Ketua Pelaksana Qurban, H. Dadi Gumilangsari kepada wartawan, disela pemotongan hewan qurban, terkumpulnya hewan qurban berkat kesadaran anggota serta kader Gerindra Kota Bandung dalam menyisihkan sebagian rezekinya juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama. Dirinya berharap, dengan pengurbanannya tersebut selain sebagai bagian peningkatan citra partai juga bisa membawa keberkahan. Terutama ke depan dirinya berharap dari makna pengurbanan itu, dapat dijauhkan pada aktivitas yang dapat mencederai rakyat dan kepartaian bahkan norma-norma serta etika partai.

Terkait musibah yang kerap terjadi di Tanah Air, dirinya ikut berduka. Namun ditegaskannya, musibah yang terjadi adalah merupakan bentuk nasehat Tuhan serta pada setiap musibah tentu ada hikmah yang bisa diperoleh.

Ditambahkan Dadi Gumilangsari, hewan qurban yang diterima panitia, merupakan sumbangan dari anggota, kader dan simpatisan. Diantaranya, Ketua DPC Gerindra menyumbangkan 1 ekor sapi, serta Sekretaris Daerah Kota Bandung, H. Edi Siswadi secara pribadi juga ikut menyumbangkan 1 ekor kambing, anggota DPRD Kota Bandung, Eko Yulianto dan Hendrawan masing-masing menyumbangkan 1 ekor kambing.

Hadir pula pada kesempatan itu, Penasehat DPC Gerindra, H. Syarif juga para Ketua PAC Gerindra yang tersebar di 30 kecamatan se Kota Bandung. Pantauan Koran Tadjuk, banyak para pengamen, anak-anak jalanan, para pengemis yang setiap hari kerap mewarnai perapatan sekitar Jalan Lodaya ikut mengantri ambil bagian daging qurban secara tertib. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan