DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemprov Antisipasi Virus Ebola

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kalangan DPRD Jawa Barat mengapresiasi langka cepat tanggap Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengantisipasi virus Ebola. Kendati belum ditemukan pasien tertular Ebola, antisipasi tetap harus dilakukan agar Indonesia khususnya Jabar terbebas dari virus mematikan dan belum ada obatnya itu.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Agus Wellyanto mengatakan, sosialisasi antisipasi virus ebola harus dilakukan. Masyarakat harus diberikan pemahaman terkait cara pencegahan dan gejala-gejala yang ditimbulkan jika terjangkit virus itu.

Selain itu, baik pemerintah pusat maupun daerah harus serius melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk dari mancanegara seperti di bandara, terutama terhadap warga yang berasal dari negara terjangkit Ebola.

“Saya apresiasi langkah Pemprov, apalagi sekarang sudah melakukan langkah antisipasi,” kata Agus di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Selasa (4/11).Komisi V pun akan menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan Jabar. Upaya itu dilakukan untuk mematangkan langkah antisipasi tersebut.

“Kita diskusi, dialog, soal kesiapan, sehingga antisipasinya benar-benar matang,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk mengantisipasi penyebaran virus Ebola.

Bahkan Aher telah memerintahkan Dinkes Jabar untuk siaga Ebola. Pihaknya berharap penyebaran virus itutidak masuk ke Jabar.

Kendati begitu, Aher mengingatkan agar warga Jabar yang telah dan akan mengunjungi sejumlah negara endemis virus Ebola agar berhati-hati.“Saya berharap warga bisa menghindari kawasan, seperti Afrika dan Timur Tengah,” jelasnya. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan