DPRD Gelar Dialog Hearing Menyerap Aspirasi Masyarakat

BANDUNG (LJ) – Sesuai dengan tugasnya,para wakil rakyat harus banyak menyerap aspirasi masyarakat salah satu agenda rutin,yang diprogramkan yaitu hearing dan dialog anggota DPRD Jabar.

Kegiatan tersebut untuk sosialisai atas apa yang telah dilakukannya dan mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Pimpinan DPRD Jawa Barat H. Komaruddin Thaher, yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung Barat menyambangi warga masyarakat bertempat di Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat. untuk menyampaikan apa yang telah diperbuat wakilnya tesebut.Selasa (11/3)

Menurut wakil rakyat dari PPP ini,selama periode tahun 2009 – 2014 DPRD Jawa Barat telah banyak menghasilkan program-program unggulan antara lain Pembangunan Bandara Kertajati di Kab. Majalengka, Tol Cisundawu, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Subsidi Bantuan untuk PAUD serta beasiswa bagi siswa SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Termasuk pambangunan RSUD dan Puskesmas PONED serta menaikan anggaran pendidikan di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Sudah barang tentu di sana terdapat peran DPRD dalam mewujudkan keberhasilan program-program tersebut.

Menanggapi pertanyaan warga, mengenai fasilitas pendidikan, Komaruddin menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan ruang belajar di Jawa Barat, DPRD telah mencanangkan program Ruang Kelas Baru (RKB).

Sedangkan pemberian honor untuk Guru ngaji lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten/Kota serta Kementrian Agama sesuai dengan kewenangannya.

Sedangkan keluhan atas hambatan kemacetan jalan Padalarang menuju Bandung Wakil Ketua DPW PPP Jabar ini, menyatakan akan berkomunikasi dengan Dinas terkait dan pemerintah Pusat agar mengupayakan dibangun jalan fly over di titik rawan kemacetan.

Sementara menanggapi kebutuhan Ambulance untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari desa Ciptaharja, akan diupayakan sesuai aturan yang ada. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan