DPRD Jabar Apresiasi Kolaborasi TNI, Polri dan Pemda Jelang Pilpres 2019

  • Bagikan

CIMAHI, LJ – Menghadapi semakin dekatnya hari pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019, tentunya perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk menjaga agar Pemilu di Jabar tetap terjaga kondusifitas. Untuk itu, DPRD Jabar mengapresiasi dan mendukung kegiatan simulasi kolaborasi TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jabar H. Syahrir, kegiatan simulasi pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang diselenggaran bersama oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah tentunya sangat baik. Hal ini sebagai antisifpasi dalam menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akbat ketidak puasan hasil Pileg dan Pilpres.

“Simulasi kolaborasi kesiapan pengamanan Pemilu 2019 yang diperagakan oleh personil TNI-Polri dan Pemerintah Daerah merupakan sebagai bentuk sinergitas aparatur negara dalam menjaga keamanan selama persiapan hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” terangnya dalam acara Latihan Gabungan TNI Dan Polri di Polda Jabar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Simulasi kegiatan Pengamanan Pileg Dan Pilpres 2019 berlangsung di Lapangan Brigif, Kujang 15, Kota Cimahi, Jumat (8/3/2019).

Dikatakan, melalui kegiatan simulasi dapat diketahui sejauh mana kesiapan aparat keamanan dan sarana-prasarana pendukung dalam menjaga kondusifitas dan kelancaran Pileg dan Pilpres 2019.

Untuk itu, DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komsi I turut berkontribusi untuk persiapan pengamanan gelaran Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Jawa Barat. Bentuk dukungan yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat dalam hal ini adalah backup kebutuhan yang nanti dilakukan untuk pengamanan gelaran Pileg dan Pilpres Tahun 2019 khususnya di Jawa Barat. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan