DPRD : Jabar Harus Siapkan Alokasi JKN 2015

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Anggota Badan Anggaran DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar harus menyiapkan anggaran untuk alokasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada APBD 2015.

“Pihak eksekutif, harus serius dalam menganggarkan program JKN, kita harus mengalokasikan anggarannya,” ungkapnya kepada wartawan di gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro No 27 Kota Bandung, Rabu(4/6).
Lebih lanjut dikatakanya,mengalokasian anggaran untuk JKN itu berdasarkan Permendagri Nomor 37 tahun 2014 tentang Penyusunan APBD 2015 yang disosialisasikan oleh Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Dalam Negeri baru-baru ini di Jakarta.
   
Ditambahkan Yod, yang menjadi perhatian pada penyusunan APBD Provinsi Jabar 2015 mendatang salah satunya menyangkut program Jaminan Kesehatan Nasional. Sementara besaran biaya yang harus disiapkan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, kata Yod belum dapat ditentukan besarannya.
   
Anggaran untuk JKN, terangnya akan ditentukan setelah ada Peraturan Pemerintah (PP).Belum ada (biaya untuk JKN) karena nanti ada PP-nya,terang Yod. (Ihsan)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan