DPRD Jabar Mendukung Penggunaan Naskah Soal UN

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Sekretaris Komisi E DPRD Jabar Yod Mintaraga kepada wartawan menuturkan bahwa dirinya mendukung penggunaan naskah soal ujian nasional (UN) braile bagi siswa tunanetra. Tahun sebelumnya, siswa tunanetra mengikuti UN dengan bantuan petugas khusus yang membacakan naskah soal.

Menurutnya, penggunaan braile merupakan langkah maju karena memenuhi kebutuhan siswa tersebut. Terlebih setiap harinya siswa tunanetra belajar dengan menggunakan braile.

Ditambahkannya, pihaknya menegaskan agar pihak sekolah tidak menghambat siswa dalam mengikuti UN. Lebih dari itu, jika ada siswa yang mengalami persoalan administrasi, jangan dijadikan halangan untuk pelaksanaan UN. Terlebih tingkat kelulusan UN di Jabar tergolong baik.

Sementara itu Ombudsman RI dan 33 Kantor Perwakilan Ombudsman RI di seluruh Indonesia membuka Pos Pengaduan Ujian Nasional (UN) 2014 serentak akan dimulai pada 14 April mendatang. Selama proses UN ini kerap muncul keluhan masyarakat. Dalam rangka mengawasi/memantau penyelenggara penyelenggaraan UN.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto mengatakan,untuk itu Ombudsman RI Kantor Perwakilan Jawa Barat berharap dapat bekerjasama dengan berbagai komponen masyarakat untuk mengawal, memantau, dan mengawasi pelaksanaan UN di Jawa Barat,katanya pada wartawan dikantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat Jalan Kebonwaru Utara. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan