DPRD Jabar Minta Pemprov Tindaklanjuti Hasil Reses

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Jabar beberapa waktu lalu telah melakukan reses ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sesuai undang-undang hasil reses itu harus dilaporkan pada sidang paripurna untuk ditindaklanjuti,pemerintah provinsi Jawa Barat.8 fraksi memaparkan hasil reses yang berlangsung akhir tahun 2014 kemarin di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung.

Dari berbagai aspirasi yang muncul di semua wilayah di Jabar, dorongan perbaikan infrastruktur sangat menonjol, ungkap Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sondari dalam keterangannya kepada wartawan seusai rapat paripurna belum lama ini.

Menurut, Ine mengapa perbaikan infrastruktur menjadi perhatian dalam reses. Hal tersebut, disebabkan banyaknya kerusakan infrastruktur yang diakibatkan oleh bencana alam baik Banjir dan longsor. Kondisi faktual, nampak di kawasan Bandung Selatan. Di kawasan tersebut, dengan curah hujan tinggi menyebabkan banjir rutin setiap tahun.

Dengan kondisi tersebut, patut diselesaikan secara tuntas, terutama infrastruktur yang berkorelasi dengan penataan Sungai Citarum termasuk juga relokasi permukiman warga.

Selanjutnya, berkaitan dengan kondisi Jalan Provinsi dari sisi kuantitas diakui kemantapan jalan sudah mencapai 95 persen, tetapi akibat curah hujan tinggi kualitas jalan di beberapa daerah yang terjadi bencana mengalami penurunan.

Dengan temuan ini, ujar Ine diharapkan hasil reses dapat menjadi masukan untuk program-program pembangunan di tahun-tahun mendatang khususnya   untuk pihak Pemprov. Jabar. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan