DPRD Jabar Minta Pemprov Tingkatkan Layanan Kesehatan RS Al Ihsan

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – DPRD Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan layanan kesehatan RS Al Ihsan. Peningkatan tersebut mengingat diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional pada 1 Januari 2014.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Jawa Barat Yusuf Puadz berharap Pemprov Jabar memiliki komitmen serta pengembangan dan penjaminan mutu layanan kesehatan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Salah satu wujud pelayanan kesehatan yang diharapkan adalah peningkatan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah Al Ihsan, terlebih rumah sakit itu rujukan milik Pemprov Jabar,” kata Yusuf di kantor DPRD Jabar, jumat (16/5).

Menurut dia, raperda tentang perubahan perda nomor 23 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja rumah sakit daerah yang disampaikan Pemprov Jabar pada program legislasi daerah tahun 2014 merupakan langkah yang tepat untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, peningkatan mutu RSUD Al Ihsan harus menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya. Terlebih, kinerja rumah sakit di Jabar harus ditingkatkan dari berbagai aspek seperti manajemen rumah sakit, institusi pendidikan (fakultas kedokteran), tenaga pendidik (dosen), serta sarana kesehatan lainnya.

“Kita meminta Pemprov Jabar menambah jumlah rumah sakit rujukan yang ada di Jabar. Dengan wilayah yang luas dan memiliki penduduk yang banyak, tersebarnya keberadaan rumah sakit rujukan mutlak dimiliki Jabar,” jelas Yusuf.

Bahkan,seharusnya RSUD ada di setiap kabupaten/kota ada. Hal ini, dinilainya sangat penting mengingat semakin banyaknya pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung.”Padahal RSHS ini sudah tinggi bebannya, jadi Al Ihsan harus dioptimalkan,” jelas dia. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan