DPRD Jabar : Pendidikan Agama Di Jabar Harus Ditingkatkan

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Ketua Komisi E DPRD Jawa Barat, Didin Supriadin meminta setiap lembaga pendidikan di Jawa Barat meningkatkan materi pendidikan agama untuk mencegah merosotnya moral bangsa Indonesia.

Menurut legislator dari Partai Demokrat ini,”Berbicara moral, pendidikan agama yang harus diutamakan, ditingkatkan,” tutur Didin kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Rabu (14/5).

Lebih lanjut dikatakannya, pendidikan agama di sekolah perlu diitambah waktu belajar sehingga siswa atau anak didik lebih paham mengenai ilmu agama.Ia berharap pendidikan agama menjadi prioritas utama di sekolah dan bukan sekedar pelengkap menyampaikan informasi tentang agama.

Ditambahkan Didin,pendidikan agama itu bisa benar-benar diimplementasikan oleh siswa, mulai dari teori sampai kepada prateknya,tuturnya seraya mengatakan menurut dia kuatnya pemahaman agama dapat mencegah dan memperkokoh merosotnya moral bangsa.

Namun jika moral lemah, kata dia khawatir terus bermunculan kasus kekerasan seksual atau bentuk kejahatan lainnya.
“Penyebab terjadinya degradasi moral itu karena minimnya pengetahuan agama,”pungkas Sekretaris Fraksi PD DPDR Jabar ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan