DPRD Minta Bappeda Pengelolaan CSR Untuk Kepentingan Masyarakat

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jabar meminta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk memprioritaskan program Corporate Social Responsibility (CSR) mengacu pada kebutuhan masyarakat. Bentuk kepedulian sebuah perusahaan tidak hanya ditunjukan oleh penyerapan tenaga kerja maupun pemberian materi kepada masyarakat sekitarnya. Tetapi juga peka terhadap kebutuhan masyarakat di sektor lainnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung mengatakan, perusahaan yang mengelola sumber daya alam selain harus memperhatikan faktor lingkungan, juga kepedulian tersebut harus mengacu pada skala prioritas keperluan masyarakat.

Lanjutnya ada tidaknya CSR harus didukung dengan program yang berdasar pada lingkungan,kata legoislator dari Partai Golkar ini kepada wartawan di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Hal serupa ditambahkan Anggota Komisi V lainnya, Habib Syarif. Menurut dia, kepentingan perusahaan bukan hanya eksploitasi sumber daya alam maupun keuntungan yang dihasilkan dari produksi perusahaan tersebut,ujar politisi dari PPP ini. Ditambahkannya tetapi juga memperhatikan dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat harus diprioritaskan.

Selain itu, untuk mengakomodasi keperluan masyarakat, seharusnya Bappeda berkoordinasi dengan para anggota dewan yang memiliki konstituen di daerahnya masing-masing. Hal itu untuk mempermudah alokasi kebutuhan masyarakat melalui program CSR tersebut. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan