Dua Hari Tokobagus Sabet Dua Award Bergengsi

  • Bagikan

JAKARTA,- Mengawali tahun 2013 ini, Tokobagus.com, market leader industri e-commerce di Indonesia meraih sukses dengan menyabet dua penghagaan bergengsi dalam dua hari. Penghargaan tersebut bukti kepercayaan masyarakat semakin besar kepada Tokobagus ditengah makin maraknya industri e-commerce di Indonesia.

Penghargaan pertama Tokobagus.com meraih ‘ The Indonesia Middle-Class Brand Champion 2013’ dari Majalah SWA dan Inventure, sebagai online shopping paling dipilih konsumen kelas menengah 2013, Rabu (27/3/13). Penghargaan kedua dari MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers sebagai Gold Brand Champion of Most Widely Used Brand atau brand online shopping paling populer di 2013, Kamis (28/3/13).

Kemal Efendi Gani Chief Editor SWA usai acara mengatakan ini adalah penghargaan kepada merek-merek berdasarkan survey kelas menengah yang oleh SWA dan INVENTURE di anggap available, salah satunya online shop.
“Online shop channel pilihan kelas menengah yang sedang booming. Terbukti riset di 9 kota besar Jakarta, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota lainnya di Indonesia, Tokobagus.com terpilih sebagai merk terbaik mengalahkan online shop lannya,” katanya.

Kemal menambahkan salah satu  keunggulan Tokobagus kepercayaan masyarakat sangat tinggi dan kehadirannya mampu memberikan kontribusi lebih bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Swa telah melakukan survei pada November 2012 dengan  metode survey SWA Stratified Random sampling, pria-wanita usia 21 sampai 54 tahun dengan kisaran penghasilan perbulan 4 sampai 20 juta, dengan  total responden 2.500 orang.

Sementara itu Taufik, Chief Executif Mark Plus Insight menjelaskan dunia e-commers sekarang ini berkembang sangat pesat. Kalau dulu kita adakan survey orang orang yang tertarik di dunia e-commerse masih terbatas tapi setelah kita ikuti dari hasil survey netition dari tahun 2010 hingga 2012 mengalami peningkatan.

“Kalau dulu orang takut transaksi online, kini sebaliknya semua bisa dilakukan dengan online. di awal kehadiran online shop, mungkin barang yang di beli  tidak terlalu mahal tapi trennya meningkat karena masih takut, tapi sekarang sudah menjadi industri dengan omset sangat besar,” jelasnya.

Terkait kemenangan Tokobagus, Taufik menambahkan situs  ini memang populer karena , iklannya,publikasi dan lain-lain, dan dari cara menarik penggunanya cukup inovatif.  Dulu pengguna masih merasa takut berbelanja di online tapi dengan sistem yang ada di  tokobagus, seperti verifikasi penjual dan pembeli, sehingga orang tidak merasa takut.

“Walau pun ada kasus tapi ini adalah industri yang sedang belajar jadi kalau ada kasus kasus wajar,.” ujarnya.

Survei yang dilakukan MarkPlus Insight pada Januari 2013 dengan menggunakan Metode riset Quantitative Approach (Online and Phone Survey) dengan jumlah responden 632 orang di 6 kota besar   Jakarta, bandung, semarang,dll), perilaku responden menggunakan internet satu jam sehari.
Irfan Badruzaman selaku Manager Marketing Tokobagus.com usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dari masyarakat.

“Kami merasa terhormat menerima dua penghargaan yang prestisius ini. Tokobagus selalu fokus pada peningkatan kualitas layanan ke semua pelanggan. Kami berusaha untuk memberikan keunggulan kompetitif dengan cara memenuhi kebutuhan pelanggan dan membentuk ikatan dengan pengguna kami. Penghargaan dari Majalah SWA dan MarkPlus Insight tahun ini menggambarkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik, hal ini  yang membedakan kami dengan yang lain, dan ini merupakan hasil kerja keras semua team Tokobagus yang sangat solid” ujarnya. (*red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan