Eka Dewi Sulistiawati: Bangun Generasi Unggulan

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Melakukan hal yang terbaik, melalui kerja keras dan inovasi tiada henti untuk menjemput masa depan yang gemilang adalah merupakan langkah yang sedang kami bangun demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan membangun generasi unggulan.

Sebab anak-anak pada dasarnya adalah buah hati tercinta orangtua dan anak pun merupakan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, para orang tua diusahakan agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki anak agar mereka dapat berkembang secara optimal. Perhatian serius membina anak, akan mempengaruhi perkembangan anak tersebut ke depan.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah Dasar (SD) Alfa Centauri di bawah naungan Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif, Eka Dewi Sulistiawati, A. Md ditengah-tengah acara Aneka Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) serta Lomba Busana tingkat SD Kelas 1 dan 2 di Pasar Modern Batununggal Bandung belum lama ini.

Acara lomba yang memperebutkan thropy, perlengkapan sekolah serta uang tunai tersebut dihadiri langsung Presiden Direktur SSC, H. Sony Sugema, M.BA, Komisris SSC, Hj. Dewi Tuti Kusmiati serta Drg. Fitri. Yang dihibur oleh pelawak Oni SOS.

Dikatakan Eka, mendidik anak untuk berkarya dan selalu kreatif bukanlah hal yang sulit juga tidak mudah. Diperlukan pemahaman terhadap psikologi anak bahwa pendidikan pada usia dini bagi anak adalah keharusan. Sebab dengan demikian, bisa menjadi dasar bagi potensi anak pada masa yang akan dating. Begitu pula pendidikan di SD Alfa Centauri selain membentuk pribadi anak yang berakhlak mulia melalui pembinaan keagamaan juga membentuk anak cerdas dan kreatif.

Fasilitas penunjang arah tersebut, lanjut Eka, Selain memiliki laboratorium computer, internet 24 jam, hotspot area, perpustakaan, pemeriksaan kesehatan secara berkala juga SD Alfa Centauri dibantu tenaga pengajar professional, memiliki Health Medical Clinic (pemeriksaan kesehatan gratis), konsultasi mengenai perkembangan pada psikolog.

“Membawa pemikiran-pemikiran baru yang bias digunakan untuk mengembangkan prestasi, juga dapat berinovasi yang menghasilkan perubahan yang membuahkan hasil bahkan bermanfaat. Selain itu, melihat sesuatu yang biasa dengan cara yang tidak biasa disertai dengan imajinasi dan pemikiran yang ilmiah serta memadukan sebuah perjalanan impian dengan nyata,” urainya.

Kegiatan lomba yang digelar mendapat antusias dari para peserta dari TK dan SD se Bandung Raya. Peserta yang dominan anak-anak usia TK dan SD tersebut tampak serius mengikuti rangkaian acara hingga diumumkannya pemenang pada lomba tersebut. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan