Emil Instruksikan Tiap Sekolah Adakan Pesantren Kilat

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menginstruksikan sekolah-sekolah di Kota Bandung untuk menggelar kegiatan pesantren kilat atau remaja mengaji dalam mengisi liburan sekolah.

“Timingnya kegiatan belajar-mengajar akan selesai pada Bulan Puasa ini, maka selanjutnya harus ada kegiatan dari siswa yang positif dan salah satunya Remaja Mengaji atau pesantren kilat,” kata Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Mesjid Agung Trans Studio Bandung, Senin (6/6).

Ia memotivasi sekolah-sekolah, mesjid dan lembaga di Kota Bandung untuk menyelenggarakan pesantren kilat atau remaja mengaji agar anak-anak tersebut selama bulan Ramadhan ini penuh dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat agamis.

“Saya memotivasi sekolah-sekolah mesjid-mesjid dan lembaga-lembaga untuk membuat pesantren kilat atau remaja mengaji tiga hari atau seminggu, supaya anak-anak yang selalu semangat mencari ilmu itu, full di bulan Ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti itu,” katanya.

Ia meminta dinas-dinas agar melaksanakan persiapan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Kota Bandung. Selain itu, Ridwan pun akan melaksanakan safari Ramadhan ke beberapa titik di Kota Bandung, berkeliling dalam bentuk buka bersama warga dan taraweh bersama.

Kegiatan Remaja mengaji yang digelar oleh Majelis Talim Mesjid Raya Trans Studio Bandung itu berlangsung selama tiga hari dari 6 hingga 8 Juni 2016, dengan pemateri diantaranya Ustadz Saefuddaulah Mehir, Prof Asep Saeful Muhtadi, dan Ny Netty Prasetyani Heryawan. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan