Guna Perkuat Basis Bisnis, BJB Tandatangani Kerjasama Dengan Bank Sulut

  • Bagikan

Bandung, (Lj)- Kamis (6/10), Bank Jabar Banten (bjb) melakukan penandatangan kerjasama dengan Bank Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor Bank bjb Jalan Naripan Kota Bandung, hal itu salah satu cara untuk memperkuat basis bisnis.

Usai penandatangan tersebut, Direktur Utama BJB Bien Soebiantoro mengatakan Bank Jabar dan Banten siap menjalin kerja sama dengan perbankan di daerah lain, terutama dalam penerusan pinjaman (channeling) dan pinjaman subordinasi, seperti yang dilakukan dengan Bank Sulut.

“Kita lakukan tidak hanya terbatas dengan Bank Sulawesi Utara (Sulut). Namun sejauh ini, jika ada permintaan dari teman-teman perbankan di daerah lain, kami akan siap,” tuturnya kepada wartawan.

Dikatakan Bien, pihaknya tidak menyiapkan secara khusus besaran dana yang diprioritaskan untuk kerja sama dengan perbankan daerahnya lain. Tetapi ditegaskannya pihaknya siap untuk bekerjasama. Lebih jauh dijelaskannya, risiko kerja sama dengan perbankan daerah tidak besar. Pasalnya, perbankan daerah sahamnya dimiliki pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan risiko dari kerja sama dengan perbankan milik daerah sangat rendah, karena mayoritas pemegang sahamnya adalah pemerintah. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan