Idul Adha Momentum Tingkatkan Kepedulian

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Perayaan Idul Adha, yang setiap tahun diperingati secara seremonial, diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian. Idul Adha, yang secara rutin ditandai dengan penyembelihan hewan-hewan Qurban dari kalangan masyarakat yang mampu diharapkan dapat dirasakan oleh kalangan fakir dan miskin. Sementara itu, mengingat dalam situasi saat ini banyak terjadi bencana alam, hewan-hewan Qurban dapat disebarkan ke daerah-daerah yang terkena bencana alam.

“Idul Adha, diharapkan menghasilkan output jangka panjang yaitu masyarakat dapat terbiasa menolong pihak-pihak lain terutama masyarakat yang sedang tertimpa kesusahan,” terang Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan kepada wartawan, Rabu, (17/11) di Bandung.

Untuk penyelenggaraan Idul Adha, melalui bantuan dana dari APBD Provinsi Jabar telah disalurkan hewan-hewan Qurban ke seluruh daerah di Jabar, dengan jumlah ternak yang ditebar 282 ekor sapi dan 325 ekor kambing.

Menurut laporan yang disampaikan Panitia Penyelenggara Idul Adha, dilaporkan untuk tahun ini tercatat hewan qurban yang disebar di Kota Bandung yaitu 18.535 ekor kambing dan 3.603 sapi. (Dudi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan