Ineu Purwadewi Ajak Warga Subang Berpartisipasi Bantu Kebutuhan Medis

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Subang”] Penanggulangan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, dinas kesehatan, atau tenaga medis saja melainkan memerlukan perhatian dan kepedulian seluruh warga.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Ineu Purwadewi Sundari mengajak seluruh warga Jawa Barat khususnya di Subang untuk ikut serta berpartisipasi membantu kebutuhan perlengkapan medis.

Ineu menyebut bahwa saat ini kebutuhan alat dan kelengkapan seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin hand sanitizer dan sebagainya itu begitu mendesak. Sementara penyediaan dari pemerintah juga masih terbatas.

“Kami beberapa pekan lalu sudah bertemu dengan Kepala RSUD, Kadinkes juga Bupati sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Beliau sampaikan kebutuhan mendesak ini. Kami berikan sesuai dengan kebutuhan. Ada APD, dan lain lain. Kita tahu seperti masker juga sekarang susah,” ujarnya usai menyerahkan bantuan APD beserta barang lainnya ke RSUD Subang, Kamis (09/04/2020).

Selain Subang, Ineu juga memberikan bantuan ke RSUD di Kabupaten Majalengka dan Sumedang yang menjadi daerah pemilihannya.

“Sore ini saya ke RSUD Cideres Majalengka yang merupakan rumah sakit rujukan covid 19. Kalau Sumedang sudah ya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu didapatkan informasi dari laporan bahwa RSUD Subang mendapat sebanyak 2.000 jatah rapid tes program provinsi.

“Kita tahu, Subang bukan zona merah tapi kebagian rapid tes 2.000 ODP. Memang masih jauh dibanding daerah lain yang zona merah, semoga ke depan bisa ada penambahan sebagai antisipasi,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan