Jabar Bakal Memiliki Mesjid Terapung

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendorong pembangunan fasilitas umum berbasis teknologi atau yang dikenal dengan sebutan Technopolis. Karena itu, perencanaan dan konsep yang digambarkan harus diperhitungkan dengan matang. Sehingga, campur tangan ahli dalam pembangunan proyek tersebut sangat diperlukan. Ridwan Kamil, ditunjuk Gubernur Jabar untuk membuat konsep pembangunan kota di kawasan Gedebage.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, Komisi IV DPRD Jabar menginisiasi dan mengundang pakar untuk perencanaan proyek tersebut bersama dinas terkait. Penataan kota-kota di Jabar harus sudah terintegrasi dengan tata kota yang memadai sesuai dengan perencanaan konsep.

“Dalam hal ini, gubernur meminta bantuan ahli untuk perencanaan proyek yang dimaksud,” ujar Ineu di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, no. 27, Kota Bandung, Kamis (22/10).

Di tambahkan Ketua Komisi IV, Ali Hasan yang mengungkapkan, proyek tersebut mencuat dari perencanaan program Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan (Diskimrum). Sehingga rapat gabungan antarkomisi mengenai proyek tersebut pun dilakukan bersama dinas terkait untuk meminta kejelasannya.

“Yang kami khawatirkan, karena tidak ada koordinasi dari dinas terkait bagaimana tiba-tiba ada anggaran 70 miliar,” ujar Ali. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan