Kacadisdikwil IV Resmi Miliki Kantor Baru

PURWAKARTA, LJ – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi meresmikan Gedung Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV yang terletak di Jln. K.K. Singawinata No. 57, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta.

Peresmian sendiri ditandai dengan pendatanganan prasasti peresmian gedung, Senin 3 Januari 2022.

Dedi mengatakan, gedung kantor baru ini merupakan salah satu upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan. Ia memastikan, secara bertahap seluruh cabang dinas pendidikan wilayah segera memiliki gedung kantor sendiri.

Selaras dengan Kadisdik, Pelaksana Tugas (Plt.) Sekdisdik Jabar, Yessa Sarwedi berharap, peresmian gedung kantor baru ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga ini memudahkan akses bagi masyarakat atau sekolah yang membutuhkan pelayanan. Pengarsipan dokumen dan segala macamnya pun lebih tertata karena tempatnya sudah lebih baik dari sebelumnya,” tutur Yessa.

Dengan begitu, lanjutnya, sebagai perwakilan Disdik Jabar, cabang dinas bisa menyelesaikan semua pelayanan, aduan, dan permasalahan masyarakat di daerahnya.

Yessa mengungkapkan, sudah delapan dari tiga belas kantor cabang dinas pendidikan yang telah memiliki gedung kantor sendiri.

“Ke depan, wilayah lain secara bertahap akan memiliki masing-masing kantor yang permanen,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kacadisdikwil IV, Ai Nurhasan menegaskan, gedung kantor baru ini akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kantor baru ini, seluruh pelayanan akan hadir setiap hari secara optimal,” katanya.

Dengan kondisi ruangan yang cukup luas, tambahnya, memungkinkan seluruh pegawai dapat hadir di kantor.

“Selama ini, karyawan kita dibagi 3 sif kerja karena ruangannya terbagi sehingga banyak pelayanan yang cukup terhambat,” terangnya.

Peresmian gedung tersebut juga dihadiri seluruh kepala bidang dan kepala kantor cabang dinas pendidikan. *