KASAD : Stabilitas Menjamin Pembangunan Lancar

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi. Serah terima jabatan dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) George Toisutta, dari pejabat lama Mayor Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo kepada pejabat baru Mayor Jenderal (TNI) Moeldoko. Acara yang berlangsung khidmat tapi meriah itu dilaksanakan di Lapangan Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung, Jumat (29/10). Turut memeriahkan acara itu, atraksi kemahiran beladiri dan defile pasukan dari jajaran Kodam III Siliwangi. Rangkaian acara yang berlangsung selama lebih dari 2 jam itu berjalan tertib dan lancar.

Dalam amanahnya, George Toisutta mengingatkan peran strategis Kodam III Siliwangi yang menjaga teritorial di sekitar Ibukota Negara. Dimana Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten memiliki eskalasi dinamika sekaligus kerawanan yang tinggi, ditinjau dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial. Untuk itu diharapkan  kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemrpov Jabar dan Pemprov Banten agar lebih ditingkatkan.  Kerjasama itu senantiasa dilaksanakan secara profesional dengan landasan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat. “Dengan demikian jajaran Kodam III Siliwangi mambantu mewujudkan stabilitas keamanan wilayah yang sangat diperlukan bagi pembangunan,” tegasnya.

Usai sertijab, seluruh tamu yang hadir mengikuti rangkaian acara berikutnya yakni pisah sambut Pangdam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung. Pada acara itu, kesan dan pesan pejabat lama dan pejabat baru disampaikan di hadapan hadirin. Disela-sela acara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan terima kasih kepada pejabat lama. Menurut Heryawan, Mayor Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo berhasil menjalan tugasnya sebagai Pangdam III Siliwangi. Begitupun dengan pejabat yang baru, diharapkan dapat meneruskan kerjasama yang telah terjalin dnegan baik.

“Selama ini kerjasama antara Pemprov Jabar dengan jajaran Kodam III Siliwangi sudah terjalin baik. Beragam kegiatan dan kerjasama sudah dilakukan dalam rangka membangun Jawa Barat. Begitupun saat penanganan bencana, semua berjalan dengan baik. Untuk itu diharapkan ke depan agar lebih baik lagi,” ujar Heryawan usai menghadiri sertijab dan pisah sambut Pangdam III Siliwangi. Turut hadi dalam acara itu, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara, Kapolda Jabar Irjen (Pol) S.Parno, Walikota Cimahi Itogh Tohija, Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, Ketua TPP PKK Jabar Netty Prasetiyani Heryawan, dan sejumlah sesepuh baik dari TNI, Polri maupun tokoh sipil. (Dudi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan